Bupati Solok Lakukan Inspeksi Ke PT. Tirta Investama

Realitakini.com-Arosuka
Bupati Solok lakukan Inspeksi dan menindak lanjuti PHK sepihak terhadap Karyawan PT. Tirta Investama (Aqua Group) Solok, bertempat di Kantor Manajemen PT. Tirta Investama, Kamis (10/11/2022).

Tampak Hadir mendampingi Bupati Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Sekretaris Daerah Medison, Penasihat Hukum Pemkab. Solok Suharizal, Anggota DPRD Kab.  Solok, Asisten I Syahrial, Asisten II Syaiful, Kepala OPD, beserta Walinagari Se-Kabupaten Solok.

Bupati Solok bersama sejumlah Pejabat dan DPRD Kab. Solok bersama-sama datangi langsung pihak manajemen PT. Tirta Investama, hal ini dilakukan Bupati Solok guna mencari jalan terbaik menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara Manajemen dan Pekerja PT. Tirta Investama yang di PHK.

Sebelumnya terdapat sebanyak 101 orang karyawan yang di PHK Petusahaan ini, menyikapi hal itu Bupati meminta agar Perusahaan mempekerjakan kembali karyawan yang telah di PHK tersebut, sebelumnya pihak manajemen sudah memenuhi permintaan Bupati Solok dengan menerima kembali sebanyak 66 orang karyawan yang memprioritaskan warga asli Kabupaten Solok, untuk itu masih ter dapat sebanyak 35 orang karyawan lainnya yang masih dalam proses pengurusan, hal ini didasari oleh kondisi sebelumnya tentang adanya kesalahpahaman dengan Perusahaan dan karyawan lainnya di Per usahaan tersebut.

Menyikapi hal ini Bupati Solok kembali menegaskan agar pihak Manajemen Perusahaan mempekerjakan kembali Karyawan yang telah di PHK dan untuk selanjutnya Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPNAKER) akan melaku kan Pembinaan dan memonitor terhadap Karyawan dan Perusahaan agar kembali ber jalan dengan baik dan kondusif sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selanjutnya Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison ber sama Tim Inspeksi dari unsur Pemerintah Kabupaten Solok melaku kan pertemuan dengan manajemen perusahaan yang membahas tentang masalah Tekhnis, baik itu yang terkait dengan Perusahaan dan Karyawan yang bekerja di Perusahaan tersebut. Medison juga menyampaikan bahwa Inspeksi ini dilakukan guna memberikan evaluasi dan pembinaan terhadap PT. Tirta Investama, dan untuk Karyawan yang di PHK, Medison meminta agar Manajemen mengambil keputusan kembali dan diumumkan secepatnya  ( kmf/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama