Agenda Tahunan, Pramuka Kota Solok Adakan Rakercab

Realitakini.com-Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok, secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2022, di Aula SMPN 5 Kota Solok, Rabu pagi (21/12/2022).  

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rossavella, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok Wadirman, Wakil Binamuda Zulkarnaini, Sekretaris Umum Heppy Dharmawan, Andalan Cabang, Andalan Ranting, Pengurus Satuan Karya, Ka. Mabigus dan Pembina Pramuka se-Kota Solok.  

Rakercab Kwarcab Kota Solok Tahun 2022 ini merupakan agenda tahunan Kwarcab Pramuka Kota Solok, dalam menampung gagasan, ide-ide kegiatan pramuka untuk tahun 2023, serta menyampaikan kegiatan yang sudah terlaksana selama tahun 2022. 
 
Pada Rakercab itu, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terima kasih terhadap dukung an selama ini, dalam menggiatkan kegiatan Pramuka di Kota Solok. 

"Rakercab 2022 ini merupakan rapat kerja tahun kedua kepengurusan Kwarcab masa bakti 2021-2026, yang diselenggarakan sebagai forum pertemuan antara Kwarcab dengan seluruh Kwartir Ranting, Gugus Depan dan Satuan Karya Pramuka se-Kota Solok, serta sebagai wahana informasi dan komunikasi dalam upaya pengembangan Gerakan Pramuka di Kota Solok," kata Ramadhani Kirana Putra.

Dilanjutkannya, saya mengajak kakak-kakak untuk mengikuti secara aktif, Rakercab 2022 termasuk seluruh sidang pleno dan sidang kelompok, marilah kita cermati arahan, penjelasan saran dan pendapat segenap peserta nantinya.

Dalam Rakercab kali ini, panitia Kwarcab membagi dua sidang kelompok atau komisi terdiri dari Sidang Komisi A, yang membahas Bidang Binamuda dan Bela Negara, Bidang Binawasa, Bidang Organisasi dan Hukum, Bidang Kesakaan dan Lingkungan Hidup.

Komisi B mebahasa Bidang Humas dan Teknologi Informatika, Bidang Usaha, Dana dan Prasarana, Bidang Abdimas. (Rd/Rls)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama