Sinergitas Program Unggulan, Wagub Serahkan 25 Unit Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Realitakini.com- Padang 
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, bersama anggota DPRD Evi Yandri, kepala Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan Rifda Suriani, serta pejabat lainnya melaksanakan serah terima perbaikan rumah tidak layak huni di Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Pauh, Limau Manis, Kota Padang, Rabu (21/12/2022).

Dalam sambutannya, Audy menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk bukti program dari pemerintah provinsi. Kedepannya wagub berharap lebih di mapping lagi rumah-rumah yang akan diberikan perbaikan. Pemerintah provinsi dukung penuh program unggulan ini.

"Karena memang program unggulan pemerintah provinsi salah satunya adalah rehabilitasi atau rehab rumah masyarakat yang sudah tidak layak huni. Dan tentunya terimakasih kepada pihak terkait yang sudah berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah provinsi," ungkap Audy.

Kepala Dinas Rifda Suriani, menegaskan kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni merupakan salah satu program unggulan pemerintah provinsi yang tentunya bertujuan membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Terdepat sebanyak 180 unit rumah yang akan dibantu, dan diantaranya, hari ini 25 unit rumah yang sudah direhab di Kampung Dalam Pauh, resmi diserahkan,” ucap Rifda.

Rahmat Saleh, Anggota DPRD menambahkan harapannya terhadap program bantuan yang dilakukan ini. Berharap dengan bantuan rehab rumah tidak layak huni, memberi keringanan bagi warga kampung yang mendapatkan.

Acara serah terima ini dilanjutkan dengan peninjauan rumah yang sudah dikerjakan Dinas Perkimtan. (Ssy/Dinas Kominfotik Sumbar/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama