Geber Program Pasaman Berimtaq, Pemkab Gelar Pelatihan Imam Masjid

Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman, H.Benny Utama membuka pelatihan Imam Masjid se Kabupaten Pasaman di gedung Syamsiar Tahib Lubuk Sikaping, Senin (05/12/2022).

Peserta pelatihan Imam Masjid tersebut berjumlah 106 orang dan untuk tahun 2023 akan dilatih sejumlah 1000 Imam Masjid," ujar Bupati Pasaman, H.Benny Utama.

Bupati Pasaman juga mengatakan pelaksanaan pelatihan ini guna menyukseskan Program Pasaman Berimtaq yang telah ditetapkan di masa  kepemimpinannya


"Pasaman Berimtaq adalah. prioritas Pertama dari 10 Program Prioritas Pembangunan Pasaman. Untuk itu Saya ingin program utama ini terimplementasi dengan sebaik-baiknya ke tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan program prioritas Pasaman Berimtaq, dominan diimplementasikan para Imam dan ulama di Pasaman. 

"Imam itu panutan tempat orang bertanya. Untuk itu kemampuan para imam perlu diupgrade termasuk metoda ceramahnya, katanya.

Bupati Pasaman berharap mari kita siapkan generasi Pasaman yang memiliki benteng keimanan dan ketaqwaan yang kuat. Jika program Pasaman cerdas dengan menggratiskan biaya bersekolah diseluruh jenjang pendidikan.


"Program Pasaman sehat dengan gratis berobat bagi seluruh warga Kabupaten Pasaman sudah berjalan baik, maka mulai tahun ini kita ingin fokus pada Program Pasaman Berimtaq ditengah-ditengah masyarakat,"tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak menyampaikan pelatihan imam masjid tahun 2022 dengan jumlah 106 orang.

"Pelaksanaannya mulai dari tanggal 4 hingga 8 Desember 2022 di Islamic Center Pasaman dan Gedung Syamsiar Thaib," ujar Sekdakab Pasaman.

Mara Ondak juga menyebutkan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi imam, terwujudnya bacaan imam masjid yang fasih sesuai makhrajul huruf, tajwid dan adab fasha yang tepat. Sekaligus untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab imam terhadap jamaahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasaman memberikan bantuan untuk MDTA, TPQ/TPSQ, TK Islam juga Panti Asuhan, Yayasan Pendidikan Anak Cacat se Kabupaten Pasaman.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama