Hadiri Silaturahmi IMAPAS Bupati Pasaman Bantu Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Realitakini.com -- Pasaman 
Bupati Pasaman H. Benny Utama hadiri acara silaturahmi mahasiswa Pasaman yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pasaman (Imapas) Kota Bukittinggi di Ngarai Sianok Bukit Tinggi, Sabtu (11/12/2022) siang 

Sebagai mantan mahasiswa yang juga pernah berkuliah di Bukit Tinggi, H. Benny banyak memberikan motivasi guna mendorong anak-anak Pasaman semangat belajar untuk meraih impian dan cita-cita mereka. 

"Tugas anak-anak mahasiswa adalah belajar bersungguh-sungguh. Bagi yang berprestasi dan kurang mampu akan dibantu Pemerintah Kabupaten Pasaman dan juga Baznas Pasaman," sebut Bupati.

Sempat dipaparkan program prioritas yang telah dan tengah dikerjakan dan terlaksana di Kabupaten Pasaman mulai tahun 2022 sekarang.

Diantaranya program pendidikan gratis bagi seluruh siswa dan pelajar Kabupaten Pasaman. Sedangkan bagi Mahasiswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu, dibantu satu juta rupiah per-bulan.

"Tidak ada upaya lain untuk bisa mensejahterakan masyarakat dan memajukan Pasaman secara berkelanjutan, kecuali melalui jalur pendidikan. Anak-anak Pasaman harus cerdas," ujar Bupati Benny Utama.

Dijelaskan juga, walau investasi di bidang pendidikan itu mahal dan waktunya lama, namun Pemerintah Kabupaten Pasaman telah berkomitmen untuk me jalankan program tersebut sejak awall tahun 2022.

"Seberapa pun biayanya, sepanjang untuk membangun manusia unggul di Pasaman, akan kita upayakan maksimal," ujar H. Benny pula. 

Begitu juga program kesehatan gratis bagi seluruh warga Kabupaten Pasaman atau universal health coverage (UHC), Pemkab Pasaman di periode kepemimpinan Bupati H. Benny Utama juga berani dan mampu mengeksekusinya. 

"Sedikitnya lima puluhan milyar APBD Pasaman, telah dialokasikan Pak Bupati untuk membiayai program UHC tahu ini," sebut Budhi Hermawan, Kominfo Pasaman yang turut hadir siang itu, di Ngarai Sianok, Bukit Tinggi.

Budhi menambahkan, permintaan Imapas Bukit Tinggi untuk punya kantor sekretaria, dipenuhi Bupati Pasaman. 

"Tentang Sekretariat Imapas, nanti akan dikoordinasikan Badan Kesbangpol Pasaman dengan Kantor Kesbangpol Kota Bukittinggi," jelas Budhi Kominfo. 

Acara silaturahmi banyak diwarnai 'curhat' dan komunikasi lepas tanpa sekat antara bupati dengan mahasiswa Pasaman.

Saat ini Imapas Bukittinggi diketuai Muhamad Ridwan, Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sumbar, dan Pembina Neka Zulwidi, SPd. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama