Wabup Blitar Bersama DPR RI Komisi III Arteria Dahlan Hadiri Sosialisasi BPOM Terkait Keamanan Pangan


Realitakini com--Kabupaten Blitar.
Wakil Bupati Blitar H Rahmat Santoso .S.H, M.H menghadiri Sosialisasi Keamanan Pangan dan Kemasan Pangan di Pendopo Sasana Adhi Praja (SAP) Pemkab Blitar, Minggu (11/12/2022).

Sosialisasi Keamanan Pangan dan Kemasan Pangan atas kolaborasi BPOM Surabaya ber sama Wakil Bupati Blitar  untuk Pemkab  Blitar dalam rangka pengembangan informasi keamanan pangan dan kemasan pangan. 

Turut hadir dalam acara tersebut anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Blitar   Supriadi ( Kuwat ) ,pejabat-pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar, kepala OPD terkait, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Ketua BNN Kabupaten Blitar, Kapolres Blitar Kota, Wakapolres Blitar 

Wakil Bupati  Rahmat Santoso menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BPOM Surabaya yang telah menginisiasi kegiatan Komunikasi Informasi Sosialisasi Keamanan Pangan dan Kemasan Pangan 

Diakuinya, melalui kegiatan ini, semua akan mendapatkan informasi tentang keamanan dan kemasan pangan yang aman. Mengingat seiring perkembangan jaman yang ditandai dengan kecepatan teknologi informasi, juga ber pengaruh terhadap pangan, artinya banyak muncul aneka pangan yang siap saji, dimana kita pastinya belum tahu tingkat keamanannya jika dikonsumsi.

Rahmat menyambut baik dari BPOM apabila dikemudian hari terdapat inovasi aplikasi yang bisa untuk mengecek tingkat keamanan pangan yang akan kita konsumsi mulai ijin edar, halal atau tidak dan lain sebagainya. Pangan yang akan dikonsumsi dalam kondisi aman, bermutu dan bergizi tentu menjadi harapan dan tujuan seluruh masyarakat.

"Karena seperti yang saya sampaikan tadi, saat ini marak makanan siap saji dengan varian rasa dan harga. Mau makan apa saja ibaratnya kita kesampaian, bahkan tidak perlu jauh-jauh datang ke warung atau restoran yang menjual nya, karena berbagai aplikasi siap antar makanan sudah tersedia. Namun yang harus kita waspadai adalah bagaimana keamanan dan kemasan pangan yang akan kita konsumsi," urainya.

Wabup Rahmat meminta dari Dinas Pendidikan setelah acara ini bisa memberikan informasi kepada sekolah-sekolah agar menyediakan jajanan yang sehat dan aman dikonsumsi untuk siswa. Kepada BPOM juga diharapkan mengi nformasikan call centre sehingga jika masyarakat ingin memastikan keamanan obat maupun makanan minuman bisa meng hubungi.

"Intinya kita makan, minum dan minum obat itu supaya tetap aman dan nyaman. Kira-kira begitu ya," pungkas Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso .

Saat yang sama Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Blitar , Supriadi menjelaskan ," Terkait materi siang tadi itu yang di bahas adalah Keamanan Pangan dan Kemasan ,dan sangat bagus serta bermanfaat untuk warga masyarakat khususnya warga masyarakat yang tadi diundang .

,"Masyarakat jadi tahu jenis jenis makanan ,produk produk makanan dan obat obatan dan sebagainya untuk dikonsumsi oleh masyarakat yang boleh dan tidak boleh,  jadi masyarakat semakin mengerti ,semakin cerdas, " ujar Kuwat panggilan akrab Ketua Fraksi PDIP  Supriadi 

," Supriadi juga berpesan ," Kedepannya diharapkan masyarakat bisa untuk  menyaring dan berhati hati dalam mengunakan produk produk kemasan ,obat obatan juga alat alat kecantikan agar masyarakat tidak tertipu dengan produk produk yang tidak jelas .

," Kita juga mengharapkan pada warga masyarakat yang tadi mengikuti sosialisasi ,untuk menyampaikan dan mensosialisasikan kembali kepada teman temannya ,saudaranya dan kepada dr masyarakat lainya ," pungkas Supriadi atau Kuwat Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Blitar (edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama