Wakil Ketua,DPRD Sumbar Indra, S.H, M.M Dan Rombongan Tekesan Dengan Keindan Dan Keunikan Kampung Sigando

Realitakini.com-Padang Panjang.
Rombongan DPRD Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Wakil Ketua, Indra, S.H, M.M Datuak Rajo Lelo berkunjung ke Kampung Budaya dan Religi Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (9/12/22).Jadwal ke Kampung Sigando ini merupakan rangkaian kerja yang dilaksanakan DPRD Sumbar.

“Alhamdulillah anggota dewan kita sangat terkesan dengan Kampung Sigando ini,” kata Ketua Kelompok Sadar Wisata Kampung Sigando Fajrul Hudaya 

Disebutkannya, Indra sangat bersyukur bisa hadir langsung melihat keindahan dan keunikan Kampung Sigando, terutama Masjid Asasi yang masih kokoh, dijaga oleh seluruh unsur lapisan masyarakat. Dirinya berpesan tetap pertahankan keindahan dan keunikannya.

“Nanti kalau ada yang bisa saya bantu untuk kampung ini Insyaa Allah bakalan saya perjuangkan,” ujar Fajrul menirukan yang disampaikan Indra.

Hal senada juga disampaikan Kasi Pengembangan Sumberdaya Kepariwisataan Dinas Pariwisata Sumbar, Anastasia, S.E. Ia mengatakan sangat mengagumi keberadaan Kampung Sigando yang konsisten menjaga budaya dan religi.

“Dia mengatakan sangat nyaman untuk tinggal di sini. Airnya yang sejuk, menggambarkan kampung ini begitu banyak berkah,” sebut Fajrul menuturkan percakapannya dengan Anastasia.

Pembina Kampung Sigando, Syahrial sangat berterima kasih atas kunjungan anggota dewan tersebut. “Semoga terjalin ukhuwah Islamiyah, semoga ini menjadi penghubung tali silaturahmi. Dengan semangat anak muda yang ada di pokdarwis akan selalu kita support,” ucapnya.Para tamu rombongan anggota DPRD Sumbar diajak makan bersama. Mereka memakan nasi tungkuih dengan lauk khas Sigando yaitu cangkuak. ( * RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post