Wawali Kota Blitar Tjutjuk Sunario Buka Expo RT Keren Award, Jadi Ajang Apresiasi Program Unggulan

Realitakini.com-Kota Blitar 
Wakil Wali (wawali) Kota Blitar Tjutjuk Sunario membuka agenda Expo RT Keren Kamis Malam (08/12/2022)Agenda Expo RT Keren ini merupakan apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah me nyukseskan program RT Keren andalan Pemkot Blitar.

Agenda yang digelar di Graha Patria Kota Blitar di Jalan HOS Cokroaminoto Blitar itu berlangsung dua hari. Mulai 8-9 Desember.Hadir dalam agenda pembukaan Sekretaris Daerah Kota Blitar, Priyo Suhartono dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Blitar.

"Mudah-mudahan  dengan adanya expo ini bisa memacu kreativitas RT dalam menelurkan program. Saya mengapresiasi expo RT Keren Award 2022," kata Tjutjuk Sunario, Jumat (9/12).

Tjutjuk Sunario menjelaskan program RT Keren atau keberagaman, religius dan nasionalis itu merupakan inovasi andalan yang diusung Wali Kota Blitar dan Wakil Wali Kota Blitar.

Program ini wujudnya  dalam bentuk pemberdayaan masyarakat dalam hal pembangunan. Pemkot Blitar menganggarkan dana Rp 50 juta per RT untuk pelaksanaannya.

Dana itu digunakan untuk pembangunan di RT dan pemberdayaan. Seperti pelatihan dan pembinaan. "Harapannya masyarakat  di RT berdaya dan bisa merancang pembangunan bagi lingkungannya," kata Tjutjuk.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama