Pembina Upacara Di SMAN 2 Batusangkar, Kapolsek Tanjung Emas Sampaikan Amanat Kapolres Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar                              -Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH bertindak sebagai  pembina upacara bendera di SMAN 2 Batusangkar, Senin (09/01/2023) di Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala sekolah beserta Majelis Guru dan staf SMAN 2 Batusangkar, Siswa-siswi SMAN 2 Batusangkar, Anggota Polsek Tanjung Emas, Kanit Binmas Aiptu Dony Frenky, Kanit Sabhara Aipda Taufik Paslah, Kanit IK Bripka Andri Wardana.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Iptu Rudi Hartono membacakan amanat Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto S.I.K, M.Si tentang Langkah Antisipasi Kenakalan Remaja.

Menurut kapolsek Perilaku kenakalan remaja ini bermacam-macam, diantaranya adalah Tawuran antar Geng, Antar Sekolah, Mabuk-mabukan, Menggunakan Narkoba, Bahkan ada yang masuk ke Pergaulan bebas dan lain sebagainya.

Selanjutnya Rudi Hartono menyampaikan, Pergaulan yang Negatif yang dapat membawa kepada masalah Hukum di kalangan pelajar yang sering terjadi seperti Bolos Sekolah, melakukan tawuran antar pelajar, tidak tertib berlalulintas ugal ugalan dijalan itu harus segera dihentikan. 

"Dengan ini saya berpesan kepada para siswa sekalian :
1. Jauhkan diri dari Narkoba
2. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, stop kecelakaan, keselamatan untuk manusia
3. Senantiasa mematuhi dan tertib dalam berlalulintas serta tidak terlibat dalam aksi pelaku kejahatan jalanan dengan menggunakan sepeda motor
4. Tidak ingin terlibat dalam tawuran antar pelajar
5. Dengan adanya kemajuan teknologi agar senantiasa selektif dalam mengakses informasi medsos
6. Jadilah siswa yang berprestasi dan membanggakan buat sekolah, orang tua bangsa dan negara. 
7. Terakhir, Bahwa Tim Polres Tanah Datar telah membentuk Tim Pemberantas Balap Liar, Jika ada Pelaku balap liar maka kendaraannya akan dijadikan barang bukti di pengadilan," tutur Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono,SH. (**)


Editor : Mailis RK

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama