Topang Perekonomian, ZD Farm Hadir Untuk Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar                              -Dalam rangka Syukuran  ZD Farm  menggelar Silaturahmi dengan semuah unsur masyarakat , Senen (09/01/2023) di Jorong Silabuak Nagari Parambahan kecamatan Lima Kaum.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar  Eka Putra, SE, MM, -Richi Aprian, SH, MH, Forkopimda,  Wakil ketua DPRD Anton Yondra, Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Camat, Walinagari, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Bundo Kanduang, unsur masyarakat  dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya pemilik ZD Farm, H. Zuldafri Darma, yang juga merupahkan wakil bupati Tanah Datar periode  2015-2020 dan Bupati Tanah Datar sisa jabatan 2020-2021 menyampaikan ucapan selamat datang dan  terima kasih kepada kepada semua tamu  dan undangan yang sudah datang menghadiri syukuran tersebut.

"Usaha ini lahir selepas tidak lagi menjabat Wakil Bupati Tanah Datar, dan sekaligus menjawab keraguan sejumlah pihak terhadap langkah Saya setelah tidak lagi menjabat. Motivasi inilah menjadikan ZD Farm mampu hadir hari ini. Terima kasih atas dukungan semua pihak," ujarnya.

Lebih lanjut Zuldafri Darma menyampaikan saat ini, ZD Farm mampu mempekerjakan 20 orang tenaga kerja setiap harinya, untuk mengelola peternakan ayam petelur dan juga mengelola lahan sekitar kandang.

Bupati Tanah Datar dalam kesempatan tersebut menyampaikan Mendukung dan mendorong lahirnya usahawan ataupun pengusaha baru di daerah yang juga dikenal Luhak Nan Tuo, karena dinilai mampu mendukung untuk membuka lapangan pekerjaan baru yang merupakan salah satu Program Unggulan (Progul) Daerah.

“Tentunya kita bangga dan mendorong kehadiran usaha seperti ZD Farm ini yang bergerak pada peternakan ayam potong, karena disamping turut memenuhi kebutuhan daging ayam di Tanah Datar ataupun daerah lainnya, pada peternakan ini juga telah membuka lapangan pekerjaan baru dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” sampai Eka.

Dengan hadirnya ZD Farm, tambah bupati  diharapkan mampu menjadi motor  dan pemacu semangat pengusaha dan usahawan lainnya di Tanah Datar karena setidaknya ada tiga juta ekor ayam pedaging ataupun petelur tersebar di wilayah Tanah Datar.

“Angka ini menunjukkan betapa usaha ini cukup bagus dan berkembang di Tanah Datar sehingga ekonomi terus menggeliat lebih baik, sehingga kita berharap resesi ekonomi 2023 yang ditakutkan tidak akan terjadi,” ujar bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati Eka Putra juga mendoakan agar usaha yang dijalankan berjalan sukses dan berhasil serta berkembang, sehingga mampu menarik tenaga kerja yang lebih banyak lagi.

Sementara  itu Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pembangunan ZD Farm di Tanah Datar.

“Keberadaan ZD Farm ini tentunya bisa menjawab dan memenuhi kebutuhkan pangan, khususnya daging ayam potong, baik itu di Tanah Datar ataupun di Provinsi Sumatra Barat, tentunya keberadaannya kita apresiasi dan dukung bersama,” katanya.

Menurut gubernur, potensi seperti ini adalah sesuatu yang perlu dimaksimalkan, karena mampu memberikan pengaruh ekonomi yang luas bagi masyarakat ataupun daerah.

“Yang pasti efek peningkatan ekonomi pasti ada, dan keuntungan lainnya adalah ketersediaan bahan pangan akan tercukupi dan pemanfaatan lahan untuk pemenuhan pakan ternak juga semakin meningkat, sehingga lahan tidur berkurang berganti dengan lahan produktif,” pungkas Mahyeldi Ansarullah. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama