Bupati Seluma Terima Kunjungan dari Balai Monitor SFR Kelas II dan ORARI Bengkulu

Realitakini.com - Seluma 
Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Sekretaris Daerah H. Hadianto, SE, MM, M.Si dan Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, S.IP, MT menerima kunjungan Kepala Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas II Bengkulu Rahmad Budiharto, SE, M.Si dan Ketua ORARI Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Provinsi Bengkulu Yudi Dharmawansah, S.Sos, Senin (13/2/2023) di ruang rapat Bupati Seluma. 

Rahmad Budiharto menyampaikan tujuan kunjungan ini dalam rangka Koordinasi tentang Sinkronisasi Program 
Kerja Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II 
Bengkulu T.A 2023 dan persiapan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) non reguler serta Bimbingan Teknis Short Range Certificat (SRC) di Kabupaten Seluma. 

Balmon Bengkulu akan melaksanakan kegiatan UNAR Non reguler di Kabupaten Seluma. UNAR adalah ujian yang digunakan untuk menetapkan tingkat kecakapan para amatir radio di Indonesia. 

"UNAR sendiri menggunakan sistem cat, sehingga kami membutuhkan fasilitas seperti komputer dan gedung/tempat untuk melaksanakan kegiatan tersebut", ujar Rahmad Budiharto. 

Koordinasi ini juga untuk kegiatan bimbingan teknis sertifikasi operator radio maritim jarak jangkau dekat (SRC), ini merupakan salah satu program kerja Balmon, dibawah Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) dan Kemkominfo RI untuk para nelayan, agar lebih sadar pentingnya penggunaan frekuensi radio maritim demi keselamatan. 

Bupati Seluma menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma akan mensupport kegiatan dari Balmon ini. 

"Dikarenakan di wilayah Kabupaten Seluma ini masih banyak daerah yang kurang sinyal jadi sangatmembantu masyarakat dengan menggunakan radio ini", ujar Bupati. 

Bupati juga berharap agar seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dapat menggunakan radio ini. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post