Hari Ini, Taman Kota Lapangan Cindue Mato Sudah Dibuka Untuk Umum


Realitakini.com Tanah Datar                               -Sekian lama akhirnya lapangan Cindue Mato dibuka untuk umum hal itu di tandai dengan dibukanya pagar seng  secara bersama sama oleh bupati Tanah Datar  Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Pimpinan DPRD Tanah Datar dan Forkopimda, Rabu (08/02/2023).

Turut hadir dalam pembukaan pagar seng tersebut Pimpinan  DPRD Tanah Datar Saidani, Kepala BPPW diwakili Bayu Novianto, Forkopimda, Dandim 0307/TD Letkol CZi Sutrisno, Kajari, Kabag Ops Polres Tanah Datar, Ketua PN Batusangkar, Ketua Pengadilan Agama Maizal, Direktur PDAM M.Nazwira, Kepala BPS, Staf ahli, Asisten, OPD, Serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut kepala Balai Prasarana Permukiman wilayah (BPPW)  melalui Kepala Balai Kasi pelaksana wilayah 2 Balai Prasarana permukiman wilayah Sumbar Bayu Novianto menyampaikan harapan, sebagai aset negara untuk itu ia berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat Lapangan Cindue Mato.

"Dengan dibukanya pagar seng maka lapangan Cindue Mato sudah bisa digunakan oleh masyarakat semoga semuanya baik pemerintah ataupun masyarakat bisa menjaga dan merawat sehingga lapangan Cindue Mato diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan menambah PAD Tanah Datar serta mendukung spot wisata lain yang ada di Tanah Datar," ujarnya.

Sementara itu Pimpinan DPRD Tanah Datar Saidani dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah Tanah Datar yang sudah bekerja keras agar lapangan Cindue Mato bisa di buka kembali untuk umum.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada bupati tanah datar yang sudah berupaya untuk menyelesaikan setiap masalah terkait kendala aturan yang terjadi saat proses lapangan Cindue Mato , setelah melewati waktu yang panjang akhirnya hari ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk tempat yang nyaman sekaligus tempat berkumpul," kata Saidani.

Lebih lanjut Saidani juga berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat sehingga lapangan Cindue Mato bisa digunakan sesuai dengan fungsi nya sebagai tempat rekreasi.

Bupati Tanah Datar dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BPPW Sumbar yang sudah menindak lanjuti surat penyerahan  sehingga hari itu kegiatan pembukaan lapangan Cindue Mato bisa terlaksana.

"Ucapan terima kasih kepada kepala BPPW karena dengan ditindak lanjutinya surat penyerahan, hari ini permintaan masyarakat agar lapangan Cindue Mato bisa dibuka kembali, Alhamdulillah ini suatu momen bagi kami karena sudah bisa memenuhi harapan masyarakat," kata bupati.

Bupati juga menyampaikan jika momen itu adalah dibukanya lapangan Cindue Mato untuk umum bukan peresmian, karena yang akan meresmikan nantinya adalah Mentri.

"Untuk itu kepada masyarakat saya juga menghimbau agar bisa bersama sama menjaga dan merawat lapangan Cindue Mato ini merupahkan etalase kabupaten tanah datar dan menjadi pusat aktivitas," tukas Bupati Eka Putra. (**)

Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post