Resmi Dilantik, PAW Wendri Aswil Jadi Anggota DPRD Tanah Datar Sisa Masa Jabatan 2019-2024


Realitakini.com Tanah Datar                              -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Asrul Jusan Kepada Wendri Aswil Sisa Masa Jabatan 2019 - 2024, Rabu (08/02/2023) di Aula Rapat Kantor tersebut.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, SE didampingi Wakil Ketua Saidani dan Anton Yondra, serta anggota DPRD Tanah Datar dan dihadiri oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, wakil bupati Richi Aprian, SH, MH, Forkopimda, Sekda Iqbal Rama Dipayana, Staf Ahli, Asisten, OPD, Camat, Walinagari dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, menyampaikan rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/ janji anggota DPRD Tanah Datar Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

"Bedasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 171-14-2023 tanggal 20 Januari 2023 ditetapkan sebagai anggota DPRD Tanah Datar  pengganti antar Waktu dan ditetapkan tanggal 20 Januari tentang pemberhentian saudara Asrul Jusan bedasarkan surat dari pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kabupaten Tanah Datar tentang Anggota DPRD pengganti antar waktu dari saudara Asrul Jusan kepada saudara Wendri Aswil, untuk itu keputusan mulai berlaku sejak dibacakan sumpah/janji," katanya.

Untuk itu Ketua DPRD tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Asrul Jusan dan keluarga yang sudah menyumbangkan pemikiran, pendapat dan tenaga untuk kemajuan bersama.

"Kepada saudara Wendri Asil kami mengucapkan selamat datang di lembaga dewan terhormat semoga kita bisa bekerjasama dalam melaksanakan tugas dan amanah yang berat tapi mulia, dan jadikan tugas ini sebagai wahana untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar," tutur ketua DPRD.

Sementara itu dalam sambutannya anggota DPRD Tanah Datar Pengganti Antar Waktu Wendri Asil menyampaikan ucapan selamat kepada Wendri Aswil atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Tanah Datar sisa waktu masa bakti 2022-2023.

"Selamat mengemban tugas dan amanah sebagai wakil rakyat untuk dapil 1 khususnya dan tanah datar pada umumnya," kata bupati

Bupati berharap amanah dan tugas mulia yang diamanatkan itu bisa dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat dan bisa bersama pemerintah untuk membangun daerah dengan pemikiran dan pendapat serta tenaga untuk membangun daerah dan masyarakat tanah datar

"Kepada saudara Asrul Jusan kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini,  semoga pemikiran dan pendapat untuk membangun tanah datar harapkan untuk memberikan masukan dan sumbangsih untuk kemajuan Tanah Datar ke depannya," tukas bupati.

Terkait pesta demokrasi pemilu bakal di gelar bulan Februari tahun 2024 mendatang bupati menghimbau masyarakat untuk  turut menjaga kelangsungan pemilu dengan turut serta mensukseskannya. (**)

Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post