Mewujudkan Masyarakat Sehat Dan Mandiri Puskesmas Lumpo Siapkan Akreditasi Puskesmas

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Demi mewujudkan masyarakat sehat dan man diri di wilayah kerja Puskesmas Lumpo.Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan melakukan persiapan pencegahan dan pe ngendalian infeksi, persiapan reakreditasi akreditasi. secara optimal 

 Dimana, pada tahun 2023 ini Puskesmas Lumpo akan melakukan penilaian re-akreditasi.Terkait hal itu katanya, juga dilakukan penanda tangan komitmen bersama seluruh staf Puskesmas Lumpo. Dimana seluruh staf Puskesmas Lumpo berkomitmen untuk bekerjasama dan memberikan kinerja terbaik ke depannya.

sebelumnya Puskesmas Lumpo juga telah menyelenggarakan lokakarya akreditasi puskesmas yang di tandai dengan penandatanganan komitmen Re-Akreditasi Puskesmas Lumpo dalam rangka meningkat kan motivasi penerapan manajemen mutu, yang bekerja sama dengan lintas sektor di aula puskesmas setempat. Selasa (31/1)

Kepala Puskesmas Lumpo, dr. Salma Anas, di Lumpo mengatakan,” terkait akreditas itu, pihaknya telah melakukan per temuan lintas sektor yang ada. Lintas sektor itu atau yang mewakili dari masing-masing instansi di wilayah kerja Puskesmas Lumpo turut men dukung pelaksanaan dan penilaian akreditasi yang akan dilakukan demi terwujud nya pelayan an di Puskesmas Lumpo yang bermutu dan ber kualitas.

"Penerapan akreditasi di Puskesmas Lumpo telah dimulai sejak 2018. Hal ini menunjukkan bahwa  secara berkesinambungan berupaya untuk secara konsisten meningkatkan kualitas Kinerja terbaik itu adalah peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, penerapan pelayanan kesehatan di puskesmas," katanya.(* Rk/ kmf)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post