-Bina Pramuka Kota Solok, Wawako Buka Lomba Tingkat 3

Realitakini.com Kota Solok 
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok, membuka kegiatan Lomba Tingkat 3 Tingkat Pramuka Penggalang se-Kota Solok, yang bertempat di Lantai II Kantor Balaikota Solok, Jumat (10/03/2023). Hadir pada ke sempatan itu pengurus Kwarcab Pramuka Kota Solok, Kadis Pendidikan, Kadispora, Kemenag Kota Solok, Kepala Sekolah SMPN se-Kota solok.

“Lomba tingkat merupakan agenda wajib bagi pramuka yang bertujuan membina, dan mengamalkan penghayatan kode kehormatan pramuka yang berupa janji trisatya, dan pengamalan dasa darma pramuka,” sebut Ramadhani Kirana Putra.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi wadah mengasah ke manpuan fisik, mental, pengetahuan serta semangat pantang menyerah untuk maju terus pantang putus asa.

Kegiatan Lomba Tingkat 3, Tingkat Pramuka Penggalang se-Kota Solok tersebut berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 10 sampai 12 Maret 2023 dengan pola penjelajahan dan menetap.

Kegiatan ini juga sangat spesial, karena pada Lomba Tingkat 3 kali ini Kwarcab Pramuka Kota Solok menggunakan media digital, dalam proses kegiatan diantaranya menggunakan scan barcode untuk me nentukan arah perjalanan, serta aplikasi GPS untuk memantau pergerakan peserta selama berkegiatan.

Wawako Solok sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu. Menurutnya, dengan adanya pemanfaatan digitalisasi itu harus mampu berinovasi dengan memanfaatkan digital di era sekarang ini.

Sebelum menutup sambutannya, Wawako Solok ucapkan selamat berlomba, tetap jaga keselamatan dan kesehatan selama berkegiatan, agar adik-adik bisa menyelesaikan kegiatan dengan penuh ceria. (Rd)

Post a Comment

Previous Post Next Post