Jumat Curhat Kapolsek Tanjung Emas, Masyarak Minta Patroli Malam Diadakan


Realitakini.com Tanah Datar                              -Program Jumat Curhat Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono beserta  jajaran mendengar Informasi, dan aduan Masyarakat di Kedai milik Delmayeni di Padang Siminyak  Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas. 

Ikut dalam kegiatan tersebut, Waka Polsek Tanjung Emas IPDA Sri Andami, Kanit Reskrim IPDA Sudirman, Kanit Sabhara AIPDA Taufik Paslah, Kanit Binmas AIPTU Darmizi, Kanit Intel BRIPKA Andri Wardana, SH, Ka SPK AIPDA Eko Saputra, Bhabinkamtibmas Nagari Pagaruyung AIPTU Ribut Putra, Bhabinkamtibmas Nagari Saruaso AIPDA Rivi Antoni,  Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tangah BRIGADIR Sandi Kurniawan
 
Kapolres Tanah Datar melalui Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH mengatakan Jum'at curhat dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui informasi yang berkembang dimasyarakat atau menerima aduan yang bisa segera ditindak lanjuti, serta menjalin silaturahmi kepada masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Tanjung Emas.

Dalam kesempatan tersebut  masyarakat  dan Perum Aldi Recidance meminta kepada Jajaran Polsek Tanjung Emas untuk dapat melaksanakan Patroli di malam di wilayah Nagari Saruaso khususnya Perum PIP dan Perum Aldi Recidance. 
2. Masyarakat sangat merasa resah akan kegiatan balap liar yang sering terjadi di jalur dua depan Komplek Perkantoran Bupati yang dilakukan oleh pemuda dan pemudi pada saat malam minggu. Mohon kepada jajaran Polres Tanah Datar untuk menindak tegas para pelaku Balap Liar. 
3. Mohon tindakan tegas terhadap para pengedar Narkoba yang ada di Nagari Saruaso. Serta mohon solusi untuk langkah pencegahan agar peredaran Narkoba di Nagari Atasi dapat diatasi. 
4. Masyarakat berterima kasih kepada Jajaran Polsek Tanjung Emas karena telah melakukan pengamanan dan pengaturan di depan Sekolah pada saat pagi hari. Namun masyarakat mengharapkan untuk juga menempatkan Anggotanya dalam melakukan Pengaturan di SD-SD yang ada di Nagari Saruaso khususnya yang berada di pinggir jalan raya. 

Dalam menanggapi keluhan  yang disampaikan masyarakat tersebut Kapolsek Rudi Hartono menjawab, Terkait permasalahan patroli malam. Jajaran Polsek Tanjung Emas telah melaksanakan Patroli tiap malam di wilayah hukum Polsek Tanjung Emas dengan istilah Blue Light. Namun demikian, jajaran polsek Tanjung Emas akan lebih mengintensifkan kegiatan patroli malam khususnya di Perum PIP dan Perum Aldi Recidance untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman. 

"Kami juga mengharapkan masyarakat yang ada di Perum PIP dan Perum Aldi Recidance dapat melaksanakan kegiatan Ronda. Guna mengantisipasi tindak pidana pencurian dan tindak pidana lainnya yang kapan saja dapat terjadi," kata Kapolsek.

Sementara itu terkait banyaknya para pemuda-pemudi yang melakukan balap liar pada saat malam minggu di jalur dua depan  perkantoran Bupati Tanah Datar, Jajaran Polsek Tanjung Emas telah melakukan upaya Patroli, himbauan dan teguran kepada para pemuda pemudi yang melakukan balap liar. Namun keluhan tersebut akan ditindak lanjuti dengan koordinasi bersama Polres Tanah Datar.

Terkait pengaturan siswa di depan sekolah saat pagi hari Kapolsek menyampaikan sudah mengoptimalkan personil di depan sekolah namun karena kekurangan personil belum bisa untuk dilaksanakan di setiap sekolah namun akan berupaya mengoptimalkannya.

Terkait keluhan tentang narkoba Kapolsek Tanjung Emas melalui Kanit Reskrim Ipda Sudirman mengatakan, untuk menanggulangi penyalah gunakan Narkoba, sangat dibutuhkan laporan serta informasi dari masyarakat kepada pihak kepolisian. Apabila diketahui ada masyarakat yang menyalah gunakan Narkoba mohon segera di informasikan Kepada Kepolisian. 

"Kepada masyarakat jangan takut untuk memberikan informasi, karena masyarakat dilindungi oleh Undang-undang dalam memberikan informasi terkait dengan Penyalahgunaan Narkoba. Karena berdasarkan Informasi dan kerjasama dengan masyarakatlah Kepolisian dapat memberantas para pelaku pengedar dan penyalahgunaan Narkoba," sampainya.

Acara tersebut berjalan dengan tertib dan lancar dan turut dihadiri, Babinsa Koramil 11 Kecamatan Tanjung Emas, Ketua FKPM Nagari Saruaso dan Masyarakat Nagari Saruaso. (**)

Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post