Wawako Solok Hadiri HUT Satpol PP, Damkar Dan Satlinmas Tingkat Sumbar

Realitakini.com-Padang
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, menghadiri acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-104, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas tingkat Sumbar tersebut bertemakan “Mewujudkan ketertiban dan ketentraman dalam mendukung Visit Beatiful West Sumatera 2023 melalui Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas yang profesional", yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Sumbar,Selasa (14/03/2023).

Pada kesempatan itu, saat memimpin upacara Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyampaikan dirinya meyakini, cara yang santun dan humanis akan menjadi solusi untuk menjaga ketentraman dan ketertiban di tengah masyarakat. 

Menurutnya, tegas itu tidak mesti keras karena tindak kekerasan dalam penegakan disiplin, tidak akan menyelesaikan masalah bahkan malah bisa membuatnya menjadi lebih rumit.

"Saya minta Kepala Satpol PP, terus mengingatkan para anggotanya yang bertugas di lapangan, untuk mengedepankan sisi humanis. Tidak perlu ada kekerasan dan arogansi, tapi harus tegas dalam menjalan kan tugasnya," tegas Audy Joinaldy.

Selain itu, Audy Joinaldy mengapresiasi dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Jajaran Damkar saat bertugas di lapangan. Berdasarkan data Laporan dari Kantor Damkar se-Sumbar sepanjang Tahun 2022, mereka telah berkontribusi untuk menangani 1.529 kasus kejadian kebakaran dan 2.547 kali operasi penyelamatan.

"Saya apresiasi apa yang telah dikerjakan Jajaran Damkar di Sumbar. Diharapkan kedepan, kita tidak hanya hadir pada saat penanganan tetapi juga bisa membantu pencegahan. Bravo dan selamat HUT Satpol PP ke-73, Damkar ke-104 dan Satlinmas ke-61 tingkat Provinsi se-Sumbar Tahun 2023," pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Dansatpom Lanud Sutan Sjahrir Mayor Pom Benyamin Sirait, SH.MH, Dansatpom Lantamal II Letkol Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, ST, M.Tr, Hanla, Wadandenpom 1/4 Padang Mayor CPM P. Rambe Manalu, Wawako Padang Panjang dan unsur pimpinan terkait. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post