Bupati Lepas Kontingen Cabang Tanjab Barat Ikuti Raimuna Nasional Ke-XII Tahun 2023

Realitakini.com, Tanjabbar 
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat, sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang  Gerakan Pramuka Tanjabbar, melepas Kontingen Cabang Kabupaten Tanjabbar dalam rangka mengikuti Kegiatan Raimuna Nasional Ke-XII Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar, Jum’at (11/08/2023).

Bupati Anwar Sadat, dalam sambutan mengatakan, bahwa Raimuna merupakan salah satu pertemuan besar bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. 

"Raimuna diadakan secara berjenjang tiap lima tahun sekali, setiap jajaran Kwartir, mulai dari Kwartir Ranting, Kwartir Cabang, Kwartir Daerah dan Kwartir Nasional. Kegiatan tersebut menitik beratkan kepada pengembangan diri peserta baik mental, fisik, intelektual, spriritual dan sosial," ujar Bupati.

Anwar Sadat menjelaskan, Raimuna adalah wadah yang tepat bagi pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menggali potensi diri, mengembangkan nilai-nilai positif untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya berharap setelah selesai mengikuti kegiatan, nantinya dapat ter bentuk kader kader pembangunan yang memiliki kepedulian serta rasa tanggung jawab yang kuat.

“Saya yakin adik-adik telah melalui proses seleksi yang sangat ketat oleh pembina pendamping Raimuna Daerah yang baru-baru ini laksanakan di Sungai  Gelam Jambi, adik-adik patut bersyukur dan bangga karena adik-adik telah terpilih menjadi peserta Raimuna nasional tahun 2023 untuk mewakili Kwarcab GP Tanjabbar, yang diambil dari ribuan penegak Pandega yang ada di Tanjung Jabung Barat ini,” ucap Bupati 

Bupati meminta kepada para adik-adik, agar lebih mandiri dan mampu untuk melakukan interaksi terhadap diri sendiri, sesama anggota dan orang dewasa dalam Kontingen cabang Tanjung Jabung Barat. Jadikanlah kakak-kakak pembina pendamping sebagai pengganti orang tuamu.

“Galilah pengetahuan dan temukan Wawasan baru selama pelaksanaan kegiatan agar sekembalinya adik adik dapat membantu rekan rekan dalam mengembangkan kegiatan pramuka pada Gugus depan masing masing,” tutup Bupati.

Acara pelepasan kontingen Kwarcab GP Tanjabbar turut dihadiri oleh, Wakil Ketua dan andalan Kwarcab, Kakak Pembina Pendamping Cabang Tanjabbar dan Peserta Raimuna Nasional Tahun 2023. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post