Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Workshop Literasi Daerah Provinsi Bengkulu

Realitakini.com - Bengkulu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menggelar Workshop Penggiat Literasi Daerah Provinsi Bengkulu Tahun 2023 dengan mengangkat tema "Bijak Berliterasi di Era Digital" pada Selasa, (19/12/2023) di Hotel Splash Kota Bengkulu.

Workshop yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd. yang di laksanakan secara luring/langsung dan Daring/Zoom Meeting.

Disampaikan Kepala DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd, workshop yang diselenggarakan merupakan salah satu upaya dalam meningkatan literasi secara menyeluruh di wilayah Bengkulu, sehingga nantinya adalah berdampak positif bagi kemajuan daerah.

Sesuai harapan masyarakat dan gubernur Bengkulu agar bagaimana literasi di Bengkulu ini hebat dan meningkat. Jika literasi meningkat maka akan berkaitan erat dengan kesejahteraan masyarakat," ungkap Meri Sasdi.

Ketika masyarakat memiliki literasi dan pengalaman, Meri Sasdi menyebut jika hal tersebut akan bermanfaat dalam kehidupannya baik dalam sektor ekonomi, sosial, budaya dan lainnya.

Ini akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Maka kita hingga saat ini bersama stakeholder terkait terus meningkatkan literasi masyarakat kita," sampainya.

Meri Sasdi memaparkan, dalam kegiatan workshop yang dilaksanakan dihadiri sekitar 60 orang, perwakilan dari berbagai pihak baik komunitas literasi, pojok baca, pustakawan SMA/SMK/MA, Perpustakaan Kabupaten/Kota, Pustakawan Provinsi, hingga penggiat literasi se-Provinsi Bengkulu.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan indeks literasi dan tingkat kegemaran membaca Bengkulu semakin meningkat," tutup Meri Sasdi.

Pada kegiatan ini akan memberikan kontribusi dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat tentunya bersama narasumber yang hebat.

Adapun narasumbernya dari Kominfotik Provinsi Bengkulu, Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, TVRI Bengkulu dan Kepala UPT Perpustakaan UIN FAS Bengkulu.

Di pengujung acara di tutup oleh Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca M. Multazam, S.Pd., M.Pd. (Rk/rls)

Post a Comment

Previous Post Next Post