Bupati Rusma Yul Anwar Salurkan Bantuan YAPI di Batang Kapas

Realitakini.com- Pesisir Selatan 
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar  menyalurkan Bantuan Program YAPI (Yatim, Piatu dan Yatim Piatu) di Kecamatan Batang Kapas bertempat di gedung UDKP setempat, Kamis (9/5).

Bantuan yang disalurkan secara langsung oleh Bupati Rusma Yul Anwar tersebut diterima oleh 57 anak /KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di beberapa nagari di Kecamatan Batang Kapas.

Pada kesempatan itu hadir Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto dan Camat Batang Kapas, Deny Anggara.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya berharap kepada penerima bantuan itu agar memanfaat kannya dengan baik. Ke depan diharapkan supaya bantuan serupa berlanjut dan ditingkatkan lagi.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi bagi anak yatim, piatu atau yatim piatu. Mereka juga sangat mem butuhkan perhatian dan bantuan dari semua pihak," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto mengatakan, penerima manfaat program ini untuk Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2024 sebanyak 442 anak.

"Bantuan Program Yatim, Piatu atau Yatim Piatu tersebut bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Kita juga berharap program tersebut terus berlanjut dan penerima lebih ditingkatkan," katanya.( * RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post