Dapatkan DAK 10 Miliar, Kota Solok Bangun Gedung Perpustakaan Megah

Realitakini.com- Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE bersama Kepala Dinas Perpustaka an dan Kearsipan (DPK) Kota Solok, Wadirman beserta jajaran melakukan peninjauan pem bangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah di Terminal Bareh Solok, Rabu (01/05/2024).

Pembangunan Gedung Perpustakaan Umum ini didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp10 miliar yang diperoleh dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI).

Gedung yang sedang dibangun ini akan memiliki tiga lantai dan dirancang megah. Saat ini, pembangunan gedung sudah memasuki tahap pemasangan pondasi dan tiang oleh CV. Nur’C Kontraktor.

“Pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah ini adalah hasil kerja keras Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, yang berhasil meyakinkan pemerintah pusat untuk mendapatkan DAK ini, dimana tidak semua daerah mendapatkan dana DAK ini,” sebut Ramadhani Kirana Putra.

Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Iryanto, ST, menjelas kan lebih lanjut bahwa gedung ini akan memiliki tiga lantai dengan berbagai fasilitas, termasuk layanan umum, layanan anak, bioskop, aula, ruang inklusi sosial, mushala, dan ruang layanan lainnya.

Kepala DPK Kota Solok, Wadirman menegaskan bahwa pembangunan gedung perpustakaan umum daerah bertujuan untuk mengembangkan, mendukung, dan mensejahterakan literasi masyarakat di Kota Solok.

“Pembangunan gedung direncanakan selesai pada akhir tahun 2024 ini dan diharapkan akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Solok,” pungkas Wadirman. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post