Didampingi Bupati Suhatri Bur Perantau Minang Bersatu Serahkan Bantuan Untuk Korban Galodo Tanah Datar

Realitakini.com Tanah Datar
Didampingi Bupati Kabupaten Padang Pariaman Suhatri Bur Perantau Minang Bersatu Peduli Ranah Minang salurkan bantuan langsung total senilai 200 juta untuk korban terdampak banjir bandang dan galodo di Sumatra Barat Kabupaten Agam dan kabupaten Tanah Datar. 

Dalam Penyerahan tersebut turut hadir untuk mengantarkan bantuan tersebut, ketua Perantau Minang Bersatu Haji Mahyudin, ketua panitia Malam Seribu Doa Perantau Minang bersatu peduli bencana Ranah Minang Antoni Wijaya dan Riki Koto, dan juga ada tim Haji Arisal Aziz, Perkumpulan Suku Koto Sedunia, dan perkumpulan perantau Minang lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Perantau Minang Bersatu peduli Bencana Ranah Minang Antoni Wijaya mengatakan bantuan tersebut merupahkan donasi dari perantau Minang yang ada di Jabodetabel. 

"Dari kegiatan malam seribu doa yang kita gelar di Taman Mini kemarin dari perantau Minang yang ada di Jabodetabek terkumpul donasi sekitar lebih kurang 200 Juta itu kita serahkan untuk korban bencana banjir bandang dan galodo yang rumahnya rusak untuk kabupaten Agam sejumlah 80 Juta dan bantuan untuk Tanah Datar sejumlah 120 juta, " ujarnya. 

Lebih lanjut Antoni mengatakan data untuk rumah rusak sudah didapatkan oleh pengurus baik di Agam maupun di Tanah Datar sehingga penyaluran bantuan langsung tersebut bisa dilakukan. 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada perantau Minang bersatu yang sudah menggalang donasi untuk membantu rumah korban bencana banjir galodo yang pelaksanaan nya di gagas oleh perantau pariaman. 

"Kita juga sudah membuka dapur umum di Agam dan Tanah Datar baik dari dinas sosial maupun dari BPBD kita, dan beberapa lembaga kami juga sudah ke sini seperti wali nagari serta memberikan bantuan uang tunai, serta pramuka kami kemarin juga memberikan uang tunai serta tenaga kami juga sedia disini yaitu Brigade Resque 030305 Padang Pariaman, " ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati Suhatri Bur menyampaikan ada juga bantuan dari LSM yang sudah banyak membantu masyarakat kami yaitu LSM Aspila yang kesemuanya tersebut membuat bangga dirinya sebagai kepala daerah. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada Bupati Padang Pariaman beserta rombongan yang sudah datang memberikan bantuan. 

"Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh warga Padang Pariaman dan pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman yang dari awal  sampai sekarang sudah bertahan di kabupaten Tanah Datar," ujarnya. 

Menurut Eka Putra apresiasi dan terimakasih untuk relawan pencarian jenazah, relawan dapur umum, relawan Huntara dan juga keluarga besar Padang Pariaman di Nusantara yang sudah membantu.

"Kami atas nama masyarakat Tanah Datar mendoakan bupati dan rombongan serta warga Padang Pariaman semoga segala bantuan yang sudah diberikan menjadi amal ibadah, " tukasnya. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post